Pedagang ini Hindari Penertiban Satpol PP dengan Berjualan dari atas Mobilnya

Dayat Sudrajat saat di temui dijalan siliwangi, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 14/11 (dok.KM)
Dayat Sudrajat saat di temui dijalan siliwangi, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 14/11 (dok.KM)

SUKABUMI (KM) – Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan impian memiliki sebuah usaha. Di Indonesia, berjualan di atas mobil memang banyak digemari oleh para pelaku usaha kecil.

Kemudahan untuk menjangkau pasar menjadi keunggulan mereka yang melakukan usaha di atas mobil, tanpa harus memiliki ruko atau toko khusus yang pasti menambah anggaran modal. Jadi cukup lakukan usaha dari atas mobil mini.

Hal ini yang dilakukan Dayat Sudrajat (43) yang lebih dikenal dengan nama kang Obet asal Kampung Gumelar RT 01 RW 22 Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lelaki ini sehari-hari berjualan di depan penginapan Petra Jalan Siliwangi, dengan menggunakan sebuah kendaran mini jenis Suzuki ss, saat ditemui kupasmerdeka.com, Selasa (14/11) di lokasi.

Dia mengungkapkan, awalnya berjualan memakai gerobak selama 4 tahun, lalu beralih berjualan menggunakan mobil selama 8 bulan terakhir ini, karena sering dilakulan penertiban oleh petugas Satpol PP. “Memang sudah ada peraturannya,  makanya saya mencoba mensiasati dengan menggunakan mobil,” kata Obet. 

Lanjut Dayat, mobil tersebut dibeli seharga 20 juta. “Alhamdulilah, pendapatan sehari bisa mencapai 1,2 juta dan kalau hari libur bisa mencapai 2 juta, dan waktu jualan dari pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 23:00 WIB,” tutupnya. 

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*