Operasi Narkoba Polrestro Jaktim Bekuk Belasan Pengedar Narkoba di Kampung Berlan

Sejumlah orang yang diduga pengedar narkoba yang terjaring operasi narkoba di Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu 4/11 (dok. KM)
Sejumlah orang yang diduga pengedar narkoba yang terjaring operasi narkoba di Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu 4/11 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur melakukan operasi narkoba di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Operasi tersebut menyasar kepada lokasi-lokasi yang dicurigai sebagai kantong narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan, dalam operasi ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 67 personil gabungan yang terdiri dari Satuan Narkoba, Polisi Militer, Tim Rajawali, Sabhara dan Propam.

Operasi yang dilakukan pada hari Sabtu (4/11/), pukul 19:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB, ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti narkotika serta beberapa senjata tajam, dan sebanyak 14 orang juga turut diamankan.

“Kita mengamankan sejumlah paket sabu dan 14 orang dari 4 lokasi rumah yang dicurigai kerap dijadikan transaksi narkoba,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, di Mapolres Jakarta Timur, kemarin (5/11).

“Ada sebanyak 14 orang yang diamankan itu, 4 orang di antaranya merupakan wanita. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa paket sabu siap edar, senjata tajam, alat hisap sabu, puluhan klip plastik, beberapa unit HP dan uang tunai Rp 2,3 juta yang di duga sebagai hasil penjualan narkotika jenis sabu,” ucap Kapolres

“Mereka sudah diamankan dan dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa, untuk detailnya besok akan dirilis,” kata Kapolres.

Operasi tersebut berjalan kondusif dan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat. Pihaknya akan melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait kasus ini dengan kembali melakukan penggeledahan ulang ke lokasi.

“Kita dapat apresiasi dari masyarakat saat operasi berlangsung, pastinya kita lakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan ulang,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur.

Reporter: Is
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*