Mahasiswa FMB Gelar Aksi Simpatik Hari Pahlawan di Tugu Kujang

(dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor (FMB), turun ke jalan menggelar aksi simpatik di Tugu Kujang Kota Bogor, Sabtu, (11/11/2017). Selain berorasi dan membaca puisi, merekapun membagikan beberapa tangkai bunga mawar kepada masyarakat sekitar, mengajak masyarakat untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai putra Generasi Bangsa, sudah seharusnya kita memperingati, mengenang jasa para pahlawan, agar kita terus terdorong, dan tidak akan lupa atas apa yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan kita terdahulu.” 

“Gerakan kami kali ini bertemakan suara mahasiswa untk pahlawan bangsa, dan harapan kami pun agar seluruh masyarakat ikut menggelorakan dan mengajak kepada lapisan msyarakat lainya, untuk terus semangat dalam memperigati Hari Pahlawan, Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Erik, Kordinator Divisi Aksi dan Advokasi FMB.

FMB ingin membuat suatu gebrakan kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Bogor tentang pentingnya memperingati Hari Pahlawan di era modern yang mulai dilupakan dengan kecanggihan teknologi.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi msyarakat maupun pahlawan bagi negri ini,” kata Yusuf, kordinator lapangan di sela-sela aksi.

Reporter: DP
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*