Kongres Nasional Ke-2 PPWI Nobatkan “Puteri Pewarta Indonesia 2017”

Yohanna Eveline Dinobatkan Sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2017 (dok. KM)
Yohanna Eveline Dinobatkan Sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2017 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – PPWI (Perhimpunan Pewarta Warga Indonesia) merayakan Hari Ulang Tahun ke-10 dalam Kongres ke-2 dan seminar nasional bekerjasama dengan MPR/DPR RI, dipusatkan di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPR RI Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut juga dinobatkan Puteri Pewarta Indonesia 2017 oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang diwakili Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dan H. Fahrul Razi.

Wartawan menyempatkan berbincang sejenak dengan Faika Putri Alhasani, Puteri Pewarta Indonesia 2015. Gadis cantik kelahiran Solo ini memiliki tinggi 174 cm di usianya yang 24 tahun. Berbagai prestasi telah dicapainya, dan gadis ini multitalenta dalam berbagai bidang diantaranya sebagai model, pernah dinobatkan Miss Citizen Journalist Indonesia, Puteri Pariwisata Jawa Tengah, Finalis Puteri Purbasari Indonesia, unggulan Wajah Femina dan juga pernah menjadi pemeran di beberapa FTV (Film Televisi), bintang iklan, dan pembawa acara TV.

Menurut Sarjana Ekonomi itu, “Selama saya mengemban jadi duta PPWI, tugas saya menghadiri sebagai model dan narasumber kegiatan-kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PPWI yang bermitra dengan Divhumas Polri, TNI, dan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dgn PPWI. Dan kegiatan-kegiatan sosial, edukasi lainnya, serta kunjungan ke sekolah atau universitas untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan jurnalistik,” tutur Faika dalam sesi wawancara dengan Reportaseaceh.com.

Puteri Pewarta Indonesia 2017 yang baru dinobatkan yaitu Yohanna Eveline. Gadis cantik ini lahir di Banten dan berusia 22 tahun seta memiliki tinggi 167 cm. Kalau soal prestasi Yohana tak kalah mentereng.  Gadis ini peraih Cum Laude dari Kampus Trisakti Jurusan Arsitektur Landscape tahun 2017. Selain itu, ia juga pernah meraih prestasi diantaranya, juara 3 Fun Biology Competition Jakarta, finalis olimpiade Biologi 2012 se Jawa-Bali oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta, finalis Lomba Kana pada Bunkasai dan Bahasa Jepang Jateng DIY, Finalis Biology Competition oleh FKIP UNS Surakarta Serta Mentor Green School 2016 dari Koran Berani.

Menurut Yohanna, “Sebagai Duta yang baru saya dipilih melalui tahap seleksi yang lumayan ketat, tapi pihak PPWI melakukan secara internal serta mempunyai pemilihan dalam proses seleksi tersebut. Tidak hanya Beauty, tapi Brain and Behavior justru yang lebih diutamakan disini,” tutur Yohanna.

Dalam acara ini para Puteri terlihat sangat cantik nan anggun dengan memakai kebaya rancangan designer Yogi Gallery dari Jakarta.

Pada Sesi Penobatan ini juga turut hadir Duta PPWI asal Aceh Aliafifi Dara Ayuwi. Dara Berharap kepada duta PPWI yang terpilih nantinya turut mensosialisasikan ke masyarakat untuk melek IT, khususnya terhadap problema sekarang yang terjadi dalam kasus IT itu seperti menangkal isu hoax, Sosialisasi UU ITE, serta menangkal konten yang “tidak mendidik” di mata masyarakat.

Reporter: MI/Rilis
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*