KAI Daops 6 Mulai Bersiap Hadapi Musim Libur Natal dan Tahun Baru 

Humas Daops 6 KAI,Eko, saat diwawancarai awak media KM (dok. KM)
Humas Daops 6 KAI,Eko, saat diwawancarai awak media KM (dok. KM)

YOGYAKARTA (KM) – PT. KAI (Persero) melalui Daops 6 yang berkantor bersampingan dengan Stasiun Lempuyangan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terus berbenah. Pasalnya, di penghujung tahun ini akan ada lonjakan penumpang menyambut Natal dan tahun baru.

Hal ini diungkapkan Eko selaku Humas Daops 6 KAI saat ditemui awak media KupasMerdeka.com di ruang kerjanya Senin 6/11. 

“Wilayah Daerah Operasional 6 adalah wilayah yang menjadi titik tengah perlintasan terlebih menjelang arus mudik Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru ataupun pasca [arus balik] akan terjadi lonjakan penumpang yang pasti signifikan,” katanya. 

Untuk itu pihaknya berusaha memberikan layanan “terbaik” pada penumpang baik di area stasiun, maupun saat penumpang melakukan reservasi tiket, yang sudah dapat dilakukan 3 bulan sebelum hari keberangkatan. “Bisa melalui online, modern market, pos giro, ataupun berkunjung langsung ke stasiun. Jadi masyarakat tidak perlu direpotkan untuk akses tiket. Ini kita lakukan agar dapat mudah dijangkau oleh masyarakat di mana saja dan kapan saja. Plus kita terus berusaha untuk membasmi percaloan tiket baik yang dilakukan orang dari pihak luar apalagi bekerjasama dengan pihak internal PT. KAI,” jelas Eko. 

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh petugas, khususnya yang berada di wilayah Daops 6 selalu melakukan pengecekan perlintasan rel secara berkala minimal 3 kali dalam sehari untuk menjaga dari kekhawatiran amblesnya tanah pada area-area ekstrim, terlebih saat musim penghujan seperti saat ini.

“Petugas kami selalu siaga jika hal tersebut ditemukan. Termasuk kereta yang siap mengevakuasi penumpang jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Pintu-pintu perlintasan pun menjadi penentu sebagai keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api juga masyarakat sekitar,” pungkas Eko.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*