[FOTO] Heboh! Kebakaran di Gedung DPR, Anggota dan Staf Berhamburan Keluar

JAKARTA (KM) – Ruangan kesekjenan DPR RI yang sering digunakan untuk kepentingan rapat dan tempat berkumpulnya teknisi terbakar. 

Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 10.47 pagi hari ini, berawal dari korsleting pada boks listrik yang berada di ruangan pokja. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh wakil ketua DPR Agus Hermanto. “Saya memang lagi bekerja di atas, pertama saya dengar ada bunyi alarm, saya tanya kok ada alarm, ada apa? Petugas bilang cuma ngetes  doang. Lalu bunyi lagi, saya bilang masa mau ngetes lagi? Kata petugas, ‘nggak pak asapnya dah banyak’. Lalu saya turun ke bawah, dan saya memang ada disini karena memang pimpinan cuma ada saya dan saya harus mengamati gedung ini  harus betul-betul aman dan memastikan  semuanya betul-betul tidak ada korban,” ucap Agus, Selasa 14/11, Gedung Nusantara 3 Kompleks Parlemen, Senayan.

Agus menambahkan, “sekarang kondisinya sudah tertangani dan pemadam kebakaran dari dalam yakni pamdal sudah menangani dan pemadam kebakaran dari luar pun dikerahkan enam unit mobil pemadam, jadi tinggal asapnya saja,” tandasnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga manambahkan bahwa gedung itu belum bisa dipakai lagi sebelum pihak kesekjenan DPR dapat memastikan kondisi gedung aman. 

“Jadi kita tunggu keputusan dari kesekjenan DPR apakah Gedung ini sudah siap dipakai atau belum, nanti kita tunggu pengumuman dari kesekjenan,” katanya. 
Terkait pengecekan dan perawatan kabel-kabel kelistrikan, Agus mengungkapkan bahwa dirinya akan memerintahkan kepada kesekjenan untuk memeriksa secara keseluruhan. “Karena ini memang merupakan suatu sinyal dan nanti kesekjenan mengecek total secara keseluruhan,” tutupnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*