Dinsos Jaksel Selamatkan Lansia Terlantar yang Derita TB Akut di Pinggir Jalan

JAKARTA (KM) – Seorang pria lanjut usia telantar yang menderita sakit di pinggir jalan diselamatkan petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Pria yang bernama Tedy Yusuf (60) yang tergeletak lemah tak berdaya di pinggir jalan di kawasan Menteng Atas Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin mengemukakan bahwa pria bernama Tedy itu tidak memiliki keluarga. Identitasnya pun tidak ada baik itu Kartu Keluarga maupun KTP.

“Pak Tedy sekarang bersama pihak Puskesmas Kecamatan Setiabudi sedang mengarah ke RSUD Pasar Minggu untuk penanganan lebih lanjut karena kondisinya yang lemah,” ujar Mursidin saat dihubungi pada Kamis (16/11).

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi warga sekitar, Tedy mulai sakit sekitar dua bulan yang lalu. Namun, sebelumnya ia sehat dan sering mondar-mandir di kawasan tersebut.

“Selain itu, Tedy tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Namun karena memiliki banyak kenalannya ia kerap diberi makan oleh teman kenalannya.” 

“Sudah lama juga memang Tedy menggelandang di kawasan itu dan tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap,” terang Mursidin.

Berdasarkan informasi dokter Puskesmas Setiabudi, penyakit yang diderita Tedy adalah TB akut. Ini menyebabkan badannya kurus kering.

“Saat ini sedang dirawat. Kami berdoa agar segera sembuh. Yang terpenting sekarang Pak Tedy bisa mendapatkan perawatan yang baik dari rumah sakit,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan itu.

Reporter: Is
Editor: HJA 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*