Belasan Warga Kp Sawah Rumpin Terima Bantuan RTLH

Koramil 2112 Kecamatan Rumpin, sosialisasikan bantuan RTLH ke 18 warga Desa Kampung Sawah (dok. KM) Koramil 2112 Kecamatan Rumpin, sosialisasikan bantuan RTLH ke 18 warga Desa Kampung Sawah (dok. KM)

BOGOR (KM) – 18 warga Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan RTLH ini disalurkan dengan  kerjasama Kodam III Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Sosialisasi RTLH dilakukan di Aula Koramil 2112 Kecamatan Rumpin, Jumat (17/11/2017), dari pihak Koramil 2112 Kecamatan Rumpin yang diwakili oleh Serka Sopur dan dihadiri Ketua LPM Desa Kampung Sawah Edi Koswara, Babinsa Serda Suroso, Kasie Ekbang Kecamatan Rumpin Nurbaini serta para penerima hak manfaat.

“Bantuan ini berkat kerja para elemen pemerintah dan TNI yang membantu demi tercapainya masyarakat yang sejahtera hidup sehat, kami pihak TNI hanya mempasilitasi dan Babinda sebagai fasilitatornya agar pembangunan bisa berjalan dengan baik”,ujar Serka Sopur.

Ketua LPM Edi Koswara mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari dana hibah Provinsi Jabar tahun 2017. Kerjasama LPM Desa Kampung Sawah dengan Koramil 2112 Rumpin menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima manfaat sejumlah 18 orang yang tersebar di enam wilayah di Desa Kp.  Sawah. 

“Yang tidak dapat hanya RW 01 saja di Desa Kampung Sawah, dan Alhamdulilah ini bukti kerjasama kita dengan pihak Muspika khususnya Koramil Rumpin,” katanya.

Hasiah (45) salah satu warga yang mendapatkan hak manfaat bantuan hibah, mengakui “sangat terbantu” dengan adanya bantuan hibah ini.

“Saya sangat bersyukur telah mendapatkan dana hibah, tentunya akan mengurangi beban saya, saya juga turut berterima kasih kepada Ketua LPM, Danramil dan pihak Kecamatan,” ujarnya.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*