Aher Minta Jalan Gunung Sindur Diperbaiki dengan Dana CSR

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Kantor Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor dalam acara GNL (dok. KM)

BOGOR (KM) – Melihat kondisi di sepanjang Jalan Gunung Sindur yang rusak akibat banyaknya truk besar pengangkut hasil tambang yang melintas, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginstruksikan semua pihak terkait baik dari unsur Kepolisian dan Pemerintah Daerah setempat untuk berkomunikasi dengan para pengusaha tambang untuk membuat jalan yang mulus seperti jalan tol dengan CSR.

“Harus segera dibatasi jam operasional truk besar yang membawa hasil tambang, jangan melintas saat jam sekolah dan sibuk serta Pemerintah Daerah setempat harus aktif berkomunikasi dengan para pengusaha agar mereka membantu membuat jalan yang kuat agar bisa dilewati truk bermuatan tambang,” tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, dalam rangka acara Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke-6 tahun 2017 Selasa (7/11/17), Aher juga menekankan agar setiap Desa perlu ada kemajuan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, layanan air bersih serta peningkatan infrastruktur dengan memanfaatkan sumber anggaran dari APBN, maupun anggaran APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Ngamumule Lembur berarti memelihara Desa, tujuan GNL sendiri untuk memperkokoh perkembangan Desa. Dalam hal ini, masyarakat desa mendapat pembinaan di berbagai bidang, seperti perekonomian, BUMDes, peternakan, pertanian, Insyaaloh akan mendapat bimbingan secara khusus,” kata Aher.

Kegiatan GNL, katanya, menjadi sarana penguatan ikatan sambung rasa antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah daerah masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya yang berada di Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur, menggerakkan Aparatur Pemerintahan beserta seluruh elemen masyarakat membangun peradaban Desa yang tangguh, mandiri dan sejahtera.

Dalam kesempatannya, Seketaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, menekankan agar setiap Desa dapat mengoptimalkan pemanfaatan dan pengembangan potensi sumber daya lokal yang ada di Desa melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa, membangun kualitas menuju Desa Emas.

Didampingi jajaran perangkat daerah Provinsi Jawa Barat yang ikut bersamanya, Gubernur Jawa Barat berkesempatan meresmikan Kantor Desa Pabuaran dan mendatangi kerjasama dengan Bank Jabar Banten.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*