700 Aparat Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Kunjungan Presiden Korsel ke Bogor

Kapolresta Bogor Kota (kiri) dan Dandim Kota Bogor turut mengamankan kunjungan Presiden Korsel ke Istana Bogor, Kamis 9/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kota Bogor kembali kedatangan tamu negara, kali ini Presiden Korea Selatan Moon Jae–in melakukan kunjungan kenegaraannya ke Istana Bogor, Kamis (9/11).

Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir Polresta Bogor Kota telah melaksanakan Pengamanan Kunjungan Kenegaraan termasuk kunjungan kemarin.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa ini adalah pengamanan kunjungan kenegaraan kelima dalam 6 bulan terakhir selama dirinya menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota. “Jajaran Polresta Bogor Kota seperti biasanya sudah melakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum Presiden Korea dan rombongan tiba di Istana Bogor, hal ini dilakukan guna keamanan dan kenyamanan tamu Negara yang berada di Kota Bogor. Dalam pengamanan VVIP ini kami Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan jajaran TNI dan Pemkot Bogor menerjunkan sekitar 700 Personil gabungan.”

Pengamanan juga meliputi pengamanan terbuka dan tertutup, hal ini guna mengantisipasi tindakan yang menjurus kriminalitas yang dimanfaatkan oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu pengamanan kunjungan kenegaraan kita lakukan secara all out,” lanjut Kapolresta.

Reporter: firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*