Warga Tuding Pemerintah Kecamatan Ciampea Pilih Kasih dalam Pemberian Bantuan bagi UMKM

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemberian bantuan untuk pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kp. Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, diharapkan agar “jangan pilih kasih”.

Menurut salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, dirinya sudah lama membuat kerajinan berupa tas tapi tidak ada sedikitpun bantuan yang diterima dari pihak Desa maupun dari Kecamatan, apalagi dari pihak terkait lainnya. “Atuh lamun aya bantuan mah moal bingung ibu ge, da dulur ibu ge met ka bangkrutna ayeuna [kalau ada bantuan ibu tidak bingung, saudara ibu juga baru saja sampai ke bangkrutnya],” katanya saat ditemui kupasmerdeka.com, Selasa lalu 17/10.

Ia menjelaskan, mungkin yang lain menerima bantuan selain dirinya. “Soalnya setahu Ibu yang lain juga sama kaya Ibu, mandiri semuanya hasil modal sendiri. Da ibu ge kuli deui ka orang padang da mun momodal sorangan kabeh mah moal kuat ibu ge [ibu juga nguli lagi ke orang Padang, kalo modal sendiri semua tidak kuat ibu juga], kan mesin jahitnya aja mahal,” tuturnya.

Sementara itu, Nurul dari UPT UKM Kecamatan Ciampea saat ditanya melalui WhatsApp membantah pihaknya tidak memberikan bantuan. “Selama ini selalu mendampingi UMKM yang ada di Kampung Tegal Waru dan memberikan beberapa bantuan yang selama ini langsung dari dinas terkait UMKM, misalnya bantuan mesin untuk tukang jahit atau bantuan ternak yang diajukan melalui musrembang Desa, karena hanya mendampingi kebutuhan legalitas, promosi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM),” jelas Nurul.

Reporter: Abdul
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*