Usung Slogan “Polri Peduli Ulama”, Kapolsek Caringin Sambangi Tokoh Agama

BOGOR (KM) – Jajaran Polsek Caringin terus menerus melaksanakan giat silaturahmi dengan mengunjungi tokoh-tokoh ulama yang berada di setiap Desa di wilayah Kecamatan Caringin. Giat tersebut merupakan bagian dari program “Polisi Peduli Ulama” yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang erat dengan tokoh agama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 
Sabtu 14/10 Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda beserta Bhabinkantibmas melaksanakan giat silaturahmi ke kediaman H. Supendi, tokoh ulama di Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, dan kediaman H. Nawawi, Ketua Ponpes Al-Minhaz serta Ustad Abdullah, Ketua GP Ansor, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin.

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda mengatakan, giat silaturahmi yang dirinya laksanakan merupakan “pembuktian bahwa pihak kepolisian sangat peduli terhadap para ulama.”

“Kunjungan silaturahmi ini sekaligus mensosialisasikan program Polres Bogor, yaitu lomba Dai Kamtibmas serta memberikan himbauan Kamtibmas agar ulama dan umaro (pemerintah) bersinergi dalam menegakkan aturan di lingkungan sesuai tugas masing-masing sehingga mewujudkan ketentramanlingkungan dan mencipatakan keamanan,” ujarnya, Sabtu 14/10.

Pihaknya mengatakan akan terus melaksanakan giat kunjungan silaturahmi ke kediaman para Tokoh Ulama yang berada di setiap desa di wilayah Kecamatan Caringin.

“Insya Allah kami akan sambangi para tokoh ulama di setiap desa tanpa memilah-milah, karena di Kecamatan Caringin ini ada dua belas desa. Untuk saat ini yang sudah kami sambangi baru empat desa, yaitu, Desa Caringin, Lemah Duhur, Muara Jaya, dan Cinagara,” terang Fitra.

Reporter: M Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*