Partai Golkar Optimis Rebut 65% Suara pada Pilpres 2019

JAKARTA (KM) – Sejumlah petinggi Partai Golkar hari ini 15/10 mendatangi KPU untuk mendaftarkan partai politik itu sebagai peserta Pemilu 2019.
Tampak sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Anggota Komisi III DPR Misbakhun, beserta para wakil sekjen dan pengurus DPP lainnya turut menyerahkan dokumen persyaratan yang diminta oleh KPU dari partai peserta Pemilu 2019. 

Dalam jumpa persnya Idrus mengatakan, “secara jujur DPP Golkar menyampaikan salut dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada KPU atas komitmen yang ada dalam rangka untuk bagaimana partai politik sebagai pilar demokrasi dapat melakukan fungsi-fungsinya”

“Pada hari ini DPP Partai Golkar telah menyerahkan dokumen kelengkapan secara keseluruhan, yang sesuai dengan sistem yang ada,dan sesuai dengan aturan yang ada, bahwa menurut pengecekan tim kami DPP, telah memenuhi persyaratan sepenuhnya 100%,” terang Idrus.

Terkait opsi Partai Golkar untuk pencalonan presiden, Idrus memaparkan, sesuai Rakernas yang lalu, Partai Golkar sudah fix mendukung atau mencalonkan kembali Joko Widodo pada pilpres 2019 mendatang.

“Penetapan calon itu adalah sudah final, dan yang kita lakukan sekarang ini adalah melakukan langkah-langkah pemenangan…  dan bahkan di Partai Golkar telah menargetkan kemenangan Jokowi pada 2019, minimal 65%, itulah komitmen Partai Golkar, dan sekali lagi, kami konsisten dan komitmen bahwa kehadirannya memberikan nilai tambah terhadap peningkatan elektabilitas dan pencapaian kemenangan pada tahun 2019 yang akan datang,” ucap Idrus.

Sementara itu, terkait Pilkada Jawa Timur, Idrus mengatakan, Partai Golkar sudah mengeluarkan surat untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur. “Untuk wakil, kita mengajukan kepada saudari Khofifah,  untuk mengajukan tiga nama, dan  menseleksi, dan nanti akan kita bicarakan dengan partai-partai pengusung,” ucap Idrus.

Reporter: Indra Falmigo 
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*