“Orlan Community” Gelar Sunatan Masal, Tabligh Akbar Tahunan

Warga mengikuti kegiatan Lintas Alam yang diadakan
Warga mengikuti kegiatan Lintas Alam yang diadakan "Orlan Community", Senin 2/10 (dok. KM)

TASIKMALAYA (KM) – Senin 2/10 pagi, Desa Sukakarsa tampak ramai, dengan warga berkumpul di area lokasi panggung utama untuk mengikuti kegiatan lintas alam yang diselenggarakan oleh komunitas Orlan Community yang bekerjasama dengan Kades Sukakarsa. Selain itu, komunitas tersebut juga menggelar sunatan masal dan tabligh akbar.

Menurut ketua Komunitas Orlan, Nanang, kegiatan ini diadakan setiap tahun sebagai bentuk peduli terhadap warga masyarakat Desa Sukakarsa Kp. Langgar.

Menurut Kades Sukakarsa, Lilis Roslina, komunitas Orlan memang “sangat peduli” terhadap masyarakat dan anggotanya. “Contoh kecil, ketika akan mengadakan kegiatan apapun, mereka tidak minta sumbangan dari warga sepeserpun, semua biaya ditanggung oleh komunitas karena anggotanya memang banyak yang jadi pengusaha dari berbagai macam jenis usaha dan dari berbagai daerah, di Jakarta, Kuningan, bahkan sampai Sumatra,” tutur kades.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat RW Kp Langgar, Komar, bahwa Orlan Community sudah banyak memberikan kontribusi yang banyak, “khususnya buat Kampung Langgar ini,” imbuhnya.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*