LDK Ar-Rasyiid INAIS Gelar Pengkaderan Dakwah

Aktivis pemuda Bogor Rahmatullah memberi sambutan pada acara pengkaderan LDK Ar-Rasyiid INAIS, Sabtu 7/10 (dok. kM)
Aktivis pemuda Bogor Rahmatullah memberi sambutan pada acara pengkaderan LDK Ar-Rasyiid INAIS, Sabtu 7/10 (dok. kM)

BOGOR (KM) – LDK Ar-Rasyiid kampus Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor menggelar Pendidikan Dasar Dakwah (PDD) di villa wilayah Pasar Kamis Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Sabtu kemarin (7/10).

Menurut Ketua Panitia Siti Fatmawati, pengkaderan ini sebagai salah satu langkah dan proses bagi para Mahasiswa/i Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor yang ingin masuk dan bergabung dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rasyiid secara administratif sesuai dengan AD dan ART.

Senada dengan Siti, ketua umum LDK Ar-Rasyiid M Vicky Zulfikar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kepengurusan periode 2017-2018, “yang mana dalam kegiatan ini peserta dilatih, dibidik, dibimbing dan diajarkan untuk mandiri, agar bertindak yang bersifat positif,” ungkapnya.

“Salah satu tujuan kami menyelenggarakan pengkaderan ini untuk mengembangkan potensi, kemampuan dan daya kereativitas peserta. Agar mereka mengetahui betapa pentingnya proses pengkaderan dalam berorganisasi yang bernuansa religius (keagamaan), dan supaya mereka pun menyadari bahwa dakwah, merupakan perintah Allah dan Rasulnya sebagai salah satu syiar dalam menjunjung dan menegakkan agama,” kata Vicky.

Sementara itu, tokoh pemuda Kabupaten Bogor yang sekaligus salah satu pembicara, Rahmatullah mengungkapkan proses ini sangat penting untuk menciptakan para peserta yang mau masuk ke organisasi LDK Ar-Rasyiid ini agar peserta mempunyai bekal dan menjalankan sebuah organisasi dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan terarah.

“Agar tujuan organisasi bisa tercapai dan secara pribadi saya sangat apresiasi kepada peserta LDK Ar-Rasyiid, mereka sangat bersemangat dan berperan aktif dan yakin mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, karena dari sekrang sudah dilatih menjadi pemimpin,” lanjutnya.

Reporter: Iwan/azis
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*