Kapolres Jaktim Ajak Tokoh Masyarakat Matraman Agar Jaga Kerukunan, Hargai Perbedaan

Kapolres Jakarta Timur mengajak para Tokoh Masyarakat Matraman selalu menjaga ketentraman dan menghargai keberagaman (dok.KM)
Kapolres Jakarta Timur mengajak para Tokoh Masyarakat Matraman selalu menjaga ketentraman dan menghargai keberagaman (dok.KM)

JAKARTA (KM) – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andri Wibowo menyambangi Mapolsek Matraman sekaligus tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Senin 23/10.

Kunjungan Kapolres tersebut dalam rangka memantau situasi keamanan dan kesiapan serta partisipasi masyarakat dalam bidang keamanan dimana Polsek sebagai basis terdepan dalam pembinaan Kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengawali dengan memberikan arahan kepada Anggota Polsek Matraman agar “senantiasa meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.”

Kemudian kegiatan dilajutkan dengan pertemuan kepada perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Matraman.

Pada pertemuan itu, Kombes Andry menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan “sarana untuk menjalin silaturahmi lebih dengan masyarakat, para tokoh guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.”

Menurut Kapolres, saat ini banyak pihak-pihak lain yang ingin memiliki Indonesia, sehingga dengan berbagai cara dilakukan untuk membuat situasi Indonesia tidak aman, termasuk dengan mengadu domba.

“Kita jangan sampai mudah terprovokasi kepada isu-isu yang dapat merusak kerukunan warga,” ajak Kapolres.

“Kepada para tokoh mari kita bekerja sama dalam menjaga ketentraman di masyarakat, perbedaaan itu adalah merupakan hidayah Allah SWT jadi jangan dijadikan perdebatan. Tugas kita adalah menjaga kerukunan dalam masyarakat,” sambungnya.

“Saya titip Kapolsek kepada para tokoh, mari di jaga hubungan yang baik, menjaga Polsek bersama-sama, rezeki sudah di atur oleh Allah SWT, jika berfikir dan memberikan yang baik pasti akan dapatkan yang baik juga,” pungkas Kapolrestro Jakarta Timur.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*