Jelang Pilkada, Panwaslu Kota Bogor Lantik Panwascam

Anto Siburian terpilih menjadi ketua PANWASCAM Tanah Sareal Kota Bogor (dok. KM)
Anto Siburian terpilih menjadi ketua PANWASCAM Tanah Sareal Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menjelang pemelihan kepala daerah, Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas Mau, melantik dan mengukuhkan 18 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018 yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota. Pelantikan tersebut disaksikan oleh seluruh Camat se-Kota Bogor dan perwakilan Walikota Bogor di Hotel Pangrango 2 Bogor, Selasa 24/10.

Yustinus menjelaskan bahwa 18 anggota Panwascam akan bertugas di 6 Kecamatan yaitu Tanah Sareal, Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Selatan, dan Bogor Timur. Setiap kecamatan akan ditugaskan 3 orang Panwascam.

“Pengawas pemilu penting untuk menjaga dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu. Karena kami melewati tahapan seleksi yang ketat dari administrasi, ujian tertulis hingga wawancara,” katanya kepada kupasmerdeka.com, di Bogor, Selasa 24/10.

“Kami telah disumpah dan harus sanggup menjaga integritas, komitmen, dan harus tunduk dan patuh terhadap Undang-Undang yang berlaku. Setelah pelaksanaan pelantikan, maka setiap panwascam melakukan pleno per-Kecamatan untuk menentukan ketua dan anggota beserta divisi-divisinya,” ujarnya.

“Dan selama tiga hari ini pun kami melaksanakan bimbingan teknis guna untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi kami dalam melaksanakan tugas,” tutup Yustinus.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*