Jambore Majlis Taklim Wilayah III Bogor Adu Hafidz dan Kelompok Qosidah dari 7 Kecamatan

Salah satu kelompok qosidah ibu-ibu yang tampil pada Jambore Majlis Taklim Wilayah III Kabupaten Bogor, Senin 2/10 (dok. KM)
Salah satu kelompok qosidah ibu-ibu yang tampil pada Jambore Majlis Taklim Wilayah III Kabupaten Bogor, Senin 2/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka Jambore Majlis Taklim tingkat Wilayah III Kabupaten Bogor yang mencakup Kecamatan Parung, Ciseeng, Gunung Sindur, Rumpin, Kemang, Tajur Halang dan Rancabungur, Kementerian Agama Kabupaten Bogor menggelar lomba qosidah dan hafalan surat pilihan yang digelar di aula Kecamatan Kemang.

Ahmad Fahthoni selaku ketua pelaksana acara lomba menjelaskan Senin (2/9) dalam acara Jambore ini, “agar terbentuknya ajang silaturahmi di antara majlis [taklim] yang ada di Kabupaten Bogor dan ini kami adakan lomba qosidah sekaligus tahfidz tingkat Wilayah III dan kami akan lanjutkan ke tingkat Kabupaten. Persiapan untuk Wilayah III ini sudah sejak tiga minggu yang lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Mala sebagai penyuluh agama di Kecamatan Parung menjelaskan, “dengan adanya Jambore majlis taklim di tingkat Kecamatan Wilayah III ini agar tetap terjalin ajang silaturahmi yang lebih erat dan supaya qosidah ini agar membumi lagi,” katanya.

Mala pun menilai untuk qosidah selama ini sudah “terkalahkan” dengan adanya marawis. “Kami berharap untuk qosidah secara umum agar lebih membumi lagi dan bermasyarakat, terutama di kaum ibu-ibu,” terangnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*