Ini Nasehat Gus Sholah kepada PKS

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengunjungi pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Sholahuddin Wahid, Rabu 4/10

JAKARTA (KM) – Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Sholah di Jakarta, kemarin 4/10.

Saat dikonfirmasi kupasmerdeka.com melalui WhatsApp, Jazuli mengakui kehadirannya menemui Gus Sholah itu dalam rangka silaturahmi, memohon doa, dan meminta nasehatnya bagi peningkatan kinerja dan maslahat Fraksi PKS.

“Saya datang menemui beliau sebagai seorang murid untuk meminta nasehat, sekaligus doa bagi peningkatan kinerja Fraksi PKS di DPR yang saat ini sedang Milad ke-13,” terang Jazuli, Kamis 5/10.

Anggota DPR Komisi I ini menerangkan bahwa hubungan PKS dengan cucu pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari ini “sangat baik”.

“Beliau sering menjadi tempat meminta nasehat bagi PKS dan kader-kadernya atas berbagai permasalahan keumatan dan kebangsaan. Alhamdulillah beliau selalu terbuka dan antusias menerima kami,” terang Jazuli.

Bahkan, lanjut Jazuli, “belum lama ini Gus Sholah dengan kerendahan hati menghubungi kami untuk menitipkan infaq bagi saudara-saudara kita di Rohingya melalui Crisis Center yang didirikan oleh PKS. Tentu kami sangat senang dan takzim atas inisiatif beliau ini.”

“Ada dua poin nasehat yang disampaikan beliau. Pertama, jaga persatuan umat. Kedua, jaga toleransi dengan tetap menjaga kebanggaan terhadap keyakinan,” jelas Jazuli.

Jazuli meyakini, Fraksi PKS akan “benar-benar memperhatikan dan mengamalkan nasihat Gus Sholah ini dalam segenap langkah, program, dan kegiatan Fraksi ke depan.”

“Fraksi PKS akan semakin kokoh dalam membangun silaturahim dan toleransi dengan sesama elemen bangsa untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” pungkas Jazuli.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*