Haji Uma Dorong Mahasiswa Aceh Untuk Tekuni Pertanian

Silaturahmi mahasiswa bersama Anggota DPD RI dari Aceh, Sudirman (dok. KM)
Silaturahmi mahasiswa bersama Anggota DPD RI dari Aceh, Sudirman (dok. KM)

BANDA ACEH (KM) – Anggota DPD RI Asal Aceh, Sudirman (Haji Uma) mengadakan silaturahmi bersama para mahasiswa di Warung Kupi Duek Pakat, Lamteh, Ule Kareng, Minggu malam (23/10/2017).

Silaturahmi dan diskusi singkat tersebut membahas tentang masalah ekonomi dan peran mahasiswa dalam strategi membuka peluang lapangan pekerjaan.

Dalam hal ini, Haji Uma mengatakan bahwa Aceh merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sumber daya alam, diantaranya laut di bidang perikanan dan di sektor pertanian.

“Harapan kita semua itu bisa dijadikan sebagai sumber daya alam berupa tambang atau pertanian, bahkan masih banyak lagi yang bisa kita garap dari potensi alam kita,” ucapnya.

“Mahasiswa sudah seharusnya mandiri dan memiliki peluang usaha, mahasiswa itu harus kreatif dan inovatif. Apalagi hari ini teknologi sudah semakin canggih tentu banyak pengetahuan dan informasi yang kita dapatkan serta mampu mengaplikasikan ke masyarakat,” kata Haji Uma.

“Di bangku kuliah tentu tidak semua ilmu diajarkan, mahasiswa sudah harus berfikir cerdas dan apa yang bisa diperbuat. Juga harus fokus di bidangnya masing-masing dan jangan sampai salah jurusan.”

Dalam silaturahmi ini Sudirman juga berpesan kepada para mahasiswa, “kalau ekonomi kita mau maju, tekunilah sektor pertanian. Sebab pertanian itu menjanjikan dan kita jangan selalu menjadi konsumen.”

“Tanamlah satu pohon bawang meskipun satu batang di pekarangan tempat tinggal kita setidaknya dengan hal itu kita sudah mengurangi ketergantungan ekonomi dengan daerah lain,” harap Anggota DPD RI tersebut.

“Kita bisa lihat seorang petani saja mampu menguliahkan anaknya di perguruan tinggi, karena dengan bertani. Manfaatkan lahan-lahan yang ada dan bercocok tanam lah serta dalam pemeliharaannya InshaAllah,” tutup Sudirman.

Reporter: Najmi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*