Elly Yasin Janji Fasilitasi Pengadaan Mesin dan Alat Produksi untuk Para Pengrajin Sepatu di Bogor

Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Elly Halimah Yasin saat mengunjungi UMKM sandal dan sepatu di Tamansari (dok. KM)
Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Elly Halimah Yasin saat mengunjungi UMKM sandal dan sepatu di Tamansari (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Elly Halimah Yasin mengunjungi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kecamatan Tamansari, Selasa (3/10). Kunjungannya diawali dengan melihat usaha UMK pengrajin alas kaki sepatu dan sandal yang berada di wilayah Desa Sukaluyu milik Acu Juanda dengan didampingi oleh Camat, Kepala Desa, Diskoperindag Bogor.

Dalam kesempatan itu, Elly melihat langsung cara pembuatan alas kaki sepatu dan sandal sekaligus mendengarkan keluhan para pengusaha mikro. Ia mengatakan bahwa pihak Dekranasda “siap untuk memfasilitasi surat ke Dinas”.

“Kunjungan ini adalah bagian dari program Dekranasda, setiap tahun kita adakan kunjungan untuk melihat UMKM di Kabupaten Bogor, karena potensi UMKM di Kabupaten Bogor sangat besar kedepannya, apalagi sudah dibentuknya forum UMKM dan ini sangat membantu perekenomian di Kabupaten Bogor, juga membantu ekonomi warga sekitar,” ujarnya.

Acu Juanda yang juga Ketua Forum UMKM mengatakan kepada kupasmerdeka.com bahwa pihaknya akan berhijrah dari imitasi ke kulit asli untuk menghasilkan sepatu dan sandal yang berkualitas dan dapat bersaing di pasaran. “Dan saya meminta alat-alat produksi salah satunya mesin jahit yag besar, mesin pon, mesin pres, mesin seset kulit dan pihak Dekranasda berjanji akan memfasilitasi ke dinas untuk pengajuan alata-alat tersebut,” ungkapnya.

Masih di lokasi yang sama, Kades Sukaluyu Sarip Hidayat menambahkan, “mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Dekranasda ini dapat mebantu para UMK,” singkatnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*