Dua Kobong di Ponpes Darul Al-Ijtihad Jasinga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran hebat di Ponpes Darul Al-Ijtihad, Desa Kalongsawah, Jasinga 16/10/2017 (dok. KM)
Kebakaran hebat di Ponpes Darul Al-Ijtihad, Desa Kalongsawah, Jasinga 16/10/2017 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan santri yang sedang mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Darul Al-Ijtihad dikejutkan dengan adanya kepulan asap dan kobaran api yang membakar dua Kobong atau Pondok Pesantren yang beralamat di Kampung Parungsapi RT 06/08 Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, semalam 16/10.

Sekitar pukul 20.30, dengan sigapnya santri dan masyarakat membantu memadamkan api. Warga menduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Syukurnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ijtihad dan sekaligus guru ngaji KH. Jejen mengatakan, “bahwa ini adalah musibah dan tidak akan menyalahkan kepada siapapun dan mudah-mudahan di balik musibah ini Allah SWT akan mengganti apa yang yang telah terjadi, cuman sangat disayangkan pemadam kebakaran datangnya terlambat, api sudah padam baru datang. Saya mengucapkan terima kasih kepada santri dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah bahu membahu memadamkan api agar tidak menjalar ke kobong yang lain,” ujarnya.

Advertisement

Reporter: Herman
Editor: HJA

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*