Dinsos Jakarta Timur Temukan Anak Terlantar di Pasar Rebo

JAKARTA (KM) – Seorang anak kecil ditinggalkan oleh pria tidak dikenal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pria tidak dikenal itu meninggalkan anak tersebut dengan alasan ingin membeli pulsa.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Robertus mengemukakan, pihaknya mendapat laporan dari PPSU ketika mendapati anak telantar yang ditinggalkan pria tidak dikenal.

“Kemarin, sekitar jam 11:40 WIB, seorang wanita petugas PPSU melapor ke Posko P3S Pasar rebo bahwa ada anak yang ditinggalkan seorang pria. Kami pun segera mendatangi lokasi anak tersebut,” kata Robertus pada hari Minggu 22/10.

Robertus melanjutkan, di lokasi anak itu di inggalkan, ada seorang tukang kopi. Pihaknya pun mencari informasi mengenai kronologi anak itu ditinggalkan.

“Tukang kopi tersebut menceritakan ke kami bahwa si anak datang sama bapaknya. Nah sekitar jam 09:00 WIB, bapaknya itu mau beli pulsa dan anaknya ditinggal begitu saja sampai akhirnya PPSU melapor kapada kami sekitar jam 11:40 WIB siang,” terang Robertus.

Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Pihaknya berupaya menelusuri asal anak tersebut.

“Kondisi anak itu normal dan cerdas sebenarnya. Tidak ada kekurangan fisik maupun mental. Ketika ditanya juga menjawab dengan baik. Kami nggak menyangka kenapa anak ini ditinggalkan begitu saja,” ujar Robertus.

Setelah diasesmen petugas, ternyata anak itu bernama Raffi dan berusia lima tahun. Ia mengaku berasal dari Cilebut, Citayam, Bogor.

“Kami sampaikan jika ada yang mengenal anak ini, silakan menjemputnya di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur,” kata Petugas Pelayanan, Pelayanan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Robertus.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*