Curug 7 Cilember Populer di Kalangan Wisman Arab

Pintu masuk kawasan wisata Curug 7 Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Wisata alam Curug Tujuh sudah jadi ikon wisata alam di kawasan Bogor. Tempat wisata yang ada di wilayah jalur Puncak ini termasuk yang masih bernuansa alami dan areal lingkungannya belum terkena polusi.

Di sini pengunjung bisa menghirup udara segar di tengah pepohonan rindang. Kawasan wisata ini disebut Curug Tujuh Cilember, meskipun lokasi tempatnya masih masuk kawasan Desa Jogjogan.

Curug 7 Cilember hingga kini tak pernah surut dari para pengunjung yang datang, baik dari kalangan masyarakat setempat, luar daerah dan wisatawan asing, bahkan para pengunjung dari warga Timur Tengah seperti Afghanistan, Saudi Arabia, Pakistan dan lainnya. Bahkan wisatawan berkebangsaan Timur Tengah tak pernah absen di dalam berkunjung ke wisata Curug Tujuh ini.

“Di tempat rekreasi alam Curug Tujuh memang lokasi yang tak surut dari para wisatawan, terutama pada hari Sabtu dan Minggu, apalagi di waktu hari libur nasional pengunjung pasti lebaih banyak yang datang,” ujar warga setempat, Ugan, kepada Kupasmerdeka.com Sabtu 7/9.

Sementara Fajar warga desa Cibeureum mengungkapkan, wilayah yang kerap dikunjungi di wilayah Cisarua hanya ada dua tempat, yaitu Taman Safari dan Curug Tujuh Cilember. Namun menurutnya, sebaiknya wisata Curug 7 harusnya lebih di dukung lagi karena lebih menawarkan alam hijau yang mestinya tetap dijaga kelestarianya.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*