Camat Jonggol: “Jika Pemda Gagal Realisasi Renovasi Gedung SDN Singajaya 06 Akan Saya Robohkan Sendiri!”

Siswa SDN Singajaya 6 belajar di ruang perpustakaan dan teras luar depan ruang guru (dok. KM)
Siswa SDN Singajaya 6 belajar di ruang perpustakaan dan teras luar depan ruang guru (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kondisi gedung SDN Singajaya 06 Kecamatan Jonggol yang saat ini nyaris ambruk, membuat miris pimpinan wilayah setempat yaitu Beben Suhendar selaku Camat Jonggol. Dirinya pada Senin (9/10/2017) lalu, atas informasi yang didapatnya melakukan tinjauan secara langsung ke lokasi SDN tersebut yang berada di Kampung Cikajang Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Camat Beben menyayangkan kenapa informasi tersebut baru dirinya dapatkan, karena jika dari jauh-jauh hari di tahun sebelumnya kemungkinan untuk proses usulan renovasi atau perbaikannya bisa dikawal dan terealisasi di tahun 2017 ini.

“Selain info dari pihak sekolah sendiri, saya sudah kroscek ke Pemda, bahwa realisasi bantuan renovasi SDN Singajaya 06 Jonggol ini di tahun 2018 nanti. Untuk pembangunan fisik tidak bisa diubah pada Anggara Perubahan, mangkanya kita tunggu di tahun depan, akan tetapi tetap kita kawal hingga terealisasi,” pungkas Camat Beben, Rabu (11/10/2017) kepada wartawan.

Camat Jonggol, Beben Suhendar, terpisah dikantornya juga mengatakan dirinya menegaskan akan terus kawal anggaran di eksekutif maupun legislatif. Dirinya berjanji, jika realisasi bantuan renovasi untuk SDN tersebut gagal dikucurkan Pemda, “mau tidak mau akan saya robohkan sekolahnya, mengingat kondisi gedung tersebut sudah tak memungkinkan untuk proses belajar-mengajar.”

“Dan saya bersumpah, jika tahun 2018 untuk renovasi gedung SDN tersebut gagal akan saya hancurkan sendiri sekolah tersebut. Itu saya lakukan justru untuk mencegah terjadinya korban jiwa di kemudian hari terhadap para murid dan guru dalam proses belajar-mengajar,” cetus Camat Beben, melihat mirisnya tempat menimba ilmu pendidikan bagi generasi muda di wilayahnya.

Reporter: Yudhi/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*