Camat Dramaga Ingin Wilayahnya Jadi Kawasan Huni Pangan Lestari

Camat Dramaga, Baehaki (dok. KM)

BOGOR (KM) – Khusus untuk mengembangkan komoditas pertanian, atas dasar kesepakatan dengan semua Kepala Desa, Camat Dramaga Baehaki ingin membangun Dramaga menjadi kawasan huni pangan lestari, dengan konsep setiap Desa mengembangkan hasil pertanian unggulannya.

Dari sepuluh desa yang berada di Kecamatan Dramaga, tujuh desa difokuskan untuk pengembangan komoditas pertanian, sedangkan empat desa lainnya dijadikan perkembangan pemukiman perkotaan. Dengan potensi alam Bogor khususnya Dramaga, berbagai jenis varietas tanaman pangan tumbuh subur di daerah ini.

“Target saya, khususnya Bogor Barat lebih untuk pengembangan pertanian, untuk memenuhi kebutuhan buah dan sayuran yang tinggi, termasuk Civitas Akademika IPB untuk kebutuhan sayurannya dipasok dari kita,” ujar Camat Dramaga yang dalam hitungan hari akan pensiun ini ketika di wawancarai setelah selesai peresmian Pasar Desa Purwasari yang pengelolaannya dilakukan oleh BUMDes, Kamis 26/10.

Pihaknya juga bekerjasama dan mendapat bantuan bibit tanaman unggulan dari Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Asep Wahyuwijaya berupa empat varietas bibit duren unggulan asli Bogor yang dulu sempat terkenal yaitu bibit jenis duren parung, duren sareja, duren cijayanti dan duren rancamaya.

“Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu kita menerima bantuan dari Asep Wahyuwijaya, empat ratus ribu bibit benih ikan dua populitas jenis ikan nila dan emas unggulan yang ditebar di dua setu yang ada di Sirnasari,” tambahnya.

“Besok, ketika saya sudah pensiun dan mantap untuk maju jadi calon anggota dewan, saya ingin jangan berubah jadi perumahan daerah yang telah dikhususkan jadi kawasan huni pangan lestari dan [kalau diubah] saya doakan kadesnya masuk neraka,” tegasnya di hadapan para awak media.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*