3 Tahun Berkuasa, Jokowi-JK Dinilai Gagal Memimpin Indonesia

Aksi unjuk rasa mahasiswa di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat 20/10 (dok. KM)
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat 20/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Kota Bogor menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Kujang, Kota Bogor, untuk mengkritisi “kegagalan” pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla setelah 3 tahun berkuasa.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menuntut kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk segera menuntaskan Nawacita, stabilkan harga pokok, turunkan kesenjangan ekonomi dan tegakkan supremasi hukum.

Saat diwawancarai KM, pimpinan aksi Asep Setiawan dari PMII menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pemerintah Jokowi-JK saat ini “telah gagal”.

“Pembangunan-pembangunan yang dilakukan beliau hanya untuk masyarakat kelas atas, seperti jalan, bandara, sementara itu pembangunan untuk masyarakat kecil dan menengah sampai saat ini masih kurang. Program Nawacita digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia berdaulat secara politik, mandiri dalam masalah ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya, tetapi itu semua hanya semua hanya slogan semata,” ujar Asep.

“Nawacita sudah berubah menjadi dukacita,” tambahnya.

Sementara itu, dalam Press Releasenya, para mahasiswa juga menuntut Pemerintah Jokowi-JK bersikap “tegas, netral dan objektif” dalam menangani kasus reklamasi Teluk Jakarta, menyelesaikan kasus korupsi e-KTP yang sudah berlarut-larut, serta mengembalikan subsidi tarif listrik.

Reporter: ATV
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*