Tahun Baru Hijriyah, Walikota dan Pejabat Tinggi Tangerang Buka Festival Al-Azhom

Kapolrestro Tangerang Kota membuka Festival Al-Azhom dengan memukul bedug (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Pembukaan Festival Al Azhom dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur digelar di halaman Masjid Raya Al Azhom Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (20/9) sore. 

Tampak hadir dalam pembukaan Festival Al Azhom Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M Gogor, Ketua MUI KH Edi Junaedi Nawawi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin, Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, SKPD Kota Tangerang, Camat dan Lurah Se-Kota Tangerang, dan Alim Ulama Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang mengatakan, “marilah kita sambut tahun baru Islam ini dan kita isi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan di masa mendatang. Dan marilah kita tengok ke belakang sejenak dalam lembaran-lembaran yang penuh dengan catatan-catatan, jadikanlah hal itu pengalaman dan suri tauladan, maka yang baik kita ambil dan mana yang buruk kita buang atau di singkirkan. Pengalaman adalah guru yang paling baik khususnya di Kota Tangerang ini, semoga semakin baik dan semakin maju.”

Acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah oleh Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi dan pemukulan bedug sebagai simbolis pembukaan Festival Al-Azhom oleh Walikota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506 Tangerang. Setelah shalat Isya berjamaah, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan menyampaikan bahwa acara Festival Al-Azhom ini “sangat bagus” bagi masyarakat Kota Tangerang. 

“Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, mari kita berhijrah untuk bisa membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tutur Kapolres.

Reporter: Is
Editor: HJA 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*