Ratusan PKL Datangi Kantor Bupati Bogor, Adukan Nasib

Rombongan PKL menuju Kantor Bupati Bogor untuk mengadukan nasib mereka, Rabu 6/9 (dok. KM)
Rombongan PKL menuju Kantor Bupati Bogor untuk mengadukan nasib mereka, Rabu 6/9 (dok. KM)

CIBINONG, BOGOR (KM) – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawsan Puncak, Rabu (6/9) mendatangi kantor Bupati Bogor Nurhayanti untuk mengadukan nasib para pedagang pasca penertiban ratusan lapak PKL, Selasa (5/9) kemarin. Ketua Koordinator aksi, Dodi A. Suhada bersama ratusan PKL lainnya menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang katanya akan menyediakan lahan baru sebelum dilakukan pembongkaran.

“Katanya, sebelum ada pembongkaran terlebih dahulu disediakan tempat. Tapi faktanya mana? Sampai hari H pembongkaran pun lahan yang dijanjikan itu tidak ada,” kata Dodi kepada wartawan sesaat sebelum bertolak ke Cibinong, Rabu (6/9/2017).‪

“Kedatangan kami ke kantor Bupati untuk mendesak Pemkab Bogor segera menyediakan lahan pengganti. Termasuk bagi PKL yang akan dibongkar di tahap dua, sebelum dibongkar kami minta mereka juga direlokasi dulu” pesan dia.‪

Dan bila, kata Dodi, jika Pemkab Bogor menyediakan tempat relokasi, “sekalian saja yang berstandar internasional untuk dijadikan sebagai icon baru wisata Puncak.‬”

Sementara itu, pantauan tim wartawan di lokasi, aksi unjuk rasa tersebut diikuti sebanyak 600 pedagang. Mereka bertolak dari halaman Mesjid Atta’awun Puncak menuju Cibinong dengan mengunakan sebanyak 50 kendaraan roda 4, dan 125 roda dua.

Reporter: M. Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: