Rapat Antara Instansi dan Pengusaha Cari Solusi Masalah Infrastruktur di Rumpin

Kiri-kanan: Adit Prabowo (Moderator), Koordinator MPB Atik Yulisetiawati, Kadis PUPR Bogor Yani Hasan, Mayor Inf Suntoro (dok. KM)
Kiri-kanan: Adit Prabowo (Moderator), Koordinator MPB Atik Yulisetiawati, Kadis PUPR Bogor Yani Hasan, Mayor Inf Suntoro (dok. KM)

BOGOR (KM) – Permasalahan infrastruktur yang terjadi di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menjadi bahasan dalam rapat lanjutan yang diadakan di ruang rapat 2 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, Selasa 19/9.

Markas Pejuang Bogor (MPB), yang menjadi motor penggerak sehingga diadakannya pertemuan ini, mengawali dengan penayangan video teatrikal tentang Kecamatan Rumpin. MPB juga mengaku akan membantu permasalahan dengan mencari solusi yang terbaik demi terselesaikan permasalahan tersebut.

Setelah bertahun-tahun tidak ada pemecahan permasalahan, Rumpin dikatakan menjadi langkah awal untuk koreksi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bogor kedepannya.

Rapat yang dipandu Adi Prabowo dari MPB dilanjut pembukaan acara oleh Koordinator MPB Atiek Yulis Setyowati dan dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Yani Hasan.

Menurut Yatno, seorang pengusaha quarry, sampai hari ini pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk perawatan jalan dari Janala sampai Prumpung, melalui cost sharing, dimana setiap perusahaan dikenakan beban biaya sesuai kapasitas jenisnya berupa uang dan material.

“Dari cost sharing dipergunakan untuk pembiayaan penyiraman jalan yang rusak dari Gunung Sindur ke Prumpung dan Janala ke Cicangkal, dikerjakan harian. Demikian pula dengan pembiayaan tenaga harian. Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan hari ini akan ada titik temu untuk solusi,” harap Yanto.

Acara tersebut dihadiri sekitar 54 undangan, diantaranya perwakilan dari Kodim 0621, Polres, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Komisi ĺll DPRD Kabupaten Bogor, beberapa kepala SKPD, Kabag Admnistrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bogor, Camat dan Kades Se-kecamatan Rumpin dan para pengusaha galian C serta pengusaha angkutan (Transportasi) se-Kabupaten Bogor. Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*