Petinggi PKS Hadiri Haul Habib Syaikh Abu Bakar bin Salim di Banyuwangi

Tokoh PKS, ulama dan habaib pada acara Haul Syaikh Abu Bakar bin Salim di Banyuwangi, Minggu 17/9 (dok. KM)
Tokoh PKS, ulama dan habaib pada acara Haul Syaikh Abu Bakar bin Salim di Banyuwangi, Minggu 17/9 (dok. KM)

BANYUWANGI (KM) – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menghadiri acara Haul Habib Syaikh Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu 17/9.

Keduanya tampak hadir didampingi oleh anggota DPR dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi dan Sigit Sosiantomo yang sekaligus Ketua Wilayah Dakwah Jatijaya, Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan dan jajarannya.

Kehadiran Ketua Majelis Syuro PKS, Ketua Fraksi PKS, dan rombongannya disambut secara khusus di Bandara Blimbingsari oleh Habib Ahmad Bahar yang merupakan keturunan langsung dari Habib Syaikh Abu Bakar Bin Salim.

Ketua Majelis Syuro PKS mengatakan bahwa kehadirannya di Banyuwangi dalam rangka memenuhi undangan Haul Habib Abu Bakar bin Salim, yang merupakan ulama besar kelahiran Tarim Hadramaut pada 919 H yang dikenal kewalian, keimanan, dan ketinggian ilmunya.

Pertemuan tokoh-tokoh PKS itu dalam rangka bersilaturahim dengan habaib dan alim ulama khususnya keluarga dan keturunan Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Syuro dan Ketua Fraksi PKS, bahwa kehadiran mereka “semata-mata untuk memuliakan habaib dan alim ulama yang hadir pada acara Haul Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi ini.”

Jazuli menambahkan, “bukan habaib dan ulama Jawa Timur saja yang datang pada acara haul ini, tapi juga dari luar Jawa,” jelas Jazuli melalui WhatsApp kepada KupasMerdeka.com.

“Ulama pewaris Nabi, cinta kita kepada ulama merupakan cara kita mencintai Nabi SAW. Terlebih cinta kepada ulama yang juga keturunan Nabi SAW yaitu para habaib,” terang Jazuli.

Anggota Komisi I ini berpesan, “kita semua harus mencintai dan meneladani para ulama dan habaib karena dengan ilmu merekalah kita dapat menapaki kebenaran dan melalui  para ulama dan wali-wali Allah ajaran agama Islam yang cinta damai ini masuk ke nusantara.”

“Begitu besar jasa ulama dan habaib sehingga sepantasnya bangsa ini mencintai, memuliakan, dan meneladani mereka,” pungkas Jazuli.

Acara tersebut dihadiri para habaib dan ulama serta umara diantaranya Habib Hasyim bin Muhammad As-Segaf, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah, Pengasuh Pesantren Walisongo KH. Kholil Asad, Wagub Jatim Saefulloh Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdulloh Azwar Anas.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*