Penemuan Mayat Bertato Gegerkan Warga Selesai

Sesosok mayat yang dievakuasi dari Sungai Bingai, Senin sore 18/9 (dok. KM)
Sesosok mayat yang dievakuasi dari Sungai Bingai, Senin sore 18/9 (dok. KM)

LANGKAT (KM) – Sesosok mayat laki-laki tanpa indentitas ditemukan warga di aliran Sungai Bingai Dusun IV Veteran Desa Kwala Air Hitam, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Senin (18/9) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Mayat tersebut ditemukan Inas (47), warga Dusun III Desa Kwala Air Hitam, dan rekannya Saprin (42), warga Desa Kwala Begumit, Kecamatan Binjai.

Menurut Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, mayat dengan jenis kelamin laki-laki itu bercirikan tinggi diperkirakan 155 cm, kulit sawo matang, perawakan sedang atau gempal, dan saat ditemukan hanya memakai celana dalam warna biru/gelap.

“Kondisi mayat sudah mulai membusuk, wajah sukar dikenali, karena sudah membengkak dan menghitam/biru, serta bagian tubuh membengkak dan kulit mulai terkelupas dan diperkirakan korban sudah meninggal selama 3 hari,” tutur Rendra.

Ia pun menuturkan kronologis kejadian tersebut. Saat para saksi sedang bekerja untuk menyedot pasir dengan menggunakan mesin di aliran Sungai Bingai agak di tengah, ada tersangkut sesosok mayat korban di rakit mesin penyedot pasir tersebut.

Para saksi kemudian melaporkannya ke Kepala Desa Kwala Air Hitam, dan selanjutnya atas petunjuk Kepala Desa mayat dibawa ke pinggir, kemudian Kepala Desa melapor ke Polsek Selesai.

Dari laporan tersebut, selanjutnya personil Polsek Selesai datang ke TKP untuk melihat korban dan mendapati tato di lengan kanan dan di dada.

Dari identifikasi Tim Inafis Polres Binjai dari sidik jari korban, diketahui bernama Ardianto, alamat Deda Namukur Utara, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, dengan orangtua bernama Nasib Surbakti dan Siti Nurlela.

Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Brimob Medan guna dilakukan Autopsi/ Ver dengan menggunakan mobil Ambulance.

“Catatan kita, saat ini belum ada pihak keluarga mencari keluarganya yang hilang ataupun pihak keluarga korban sesuai hasil identifikasi ada datang ke Polsek Selesai,” pungkas Kapolres Binjai mengakhiri

Reporter: Erni Tanjung/r/RED
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*