Nofa Paloh dan Garda Pemuda Nasdem Bantu Salurkan Daging Kurban di Pasar Minggu

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – Momen hari raya Idul Adha tidak cuma dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam. Menurut Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasdem Nofa Arifan Paloh, ada makna yang begitu luas di balik perayaan Hari Raya Qurban.

Nofa yang juga masih keponakan dari Surya Paloh itu mengatakan kalau di dalam Islam, ibadah tidak cuma dimaknai sebagai hubungan spiritual antara manusia dengan Allah SWT, akan tetapi juga dapat diartikan sebagai bentuk sarana memperbaiki hubungan horizontal antara manusia dengan sesamanya.

Ditemui saat menghadiri acara pemotongan serta penyaluran qurban di gedung Taman Iskandar Muda cabang Pasar Minggu, Sabtu (2/9), Nofa yang tampak didampingi beberapa pengurus Garda Pemuda Partai Nasdem terlihat akrab bicara dengan salah satu pengurus Panitia Qurban Idhul Adha 1438 H, Azhari.

Dalam kesempatan itu, Azhari mengakui bahwa tahun ini ada peningkatan dengan jumlah hewan qurban, yakni 12 sapi dan 7 kambing.

Advertisement
(dok. KM)

(dok. KM)

Menurut pengakuan Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasdem, selain kehadirannya untuk menyaksikan pemotongan hewan qurban, juga bentuk solidaritas di tengah komunitas sebagai putra Aceh. Selain itu, Nofa yang juga ikut berqurban seekor sapi sebarat 800 kg. Dalam pesannya, ia berharap agar masyarakat Aceh, khususnya yang berada di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan dapat tetap menjaga soliditas, persatuan ukhuwah Islamiyah dengan sesama umat.

“Saya berharap dan berpesan kepada seluruh saudara saya yang ada di Jakarta Selatan, khususnya warga Aceh Taman Iskandar Muda cabang Pasar Minggu, agar dapat selalu menjaga soliditas dan kebersamaan ukhuwah Islamiyah dengan sesama umat,” pungkasnya.

Reporter: Goesti/RED
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: