Maju di Bursa Pemilihan Walikota Bogor, Harry Ara Janji Akan Terapkan Program OKE OCE

Harry Ara sedang belajar membuat oncom di Bogor Barat (dok. KM)
Harry Ara sedang belajar membuat oncom di Bogor Barat (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor 2018 semakin dekat, banyak cara dan langkah yang dilakukan untuk meyakinkan publik kota hujan. Salah satunya dilakukan Politisi Partai Gerindra Harry Ara.

Saat ditanya awak media tentang program ekonomi yang konkrit untuk masyarakat, Kang Ara menjelaskan, “saya berkomitmen menyiapkan program OKE OCE untuk di 68 Kelurahan Kota Bogor. Program OKE OCE asal katanya berasal dari One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship dan konsepnya di setiap kelurahan para calon pengusaha dibimbing sama pengusaha sukses, modalnya di stimulus dan juga diajarkan cara merencanakan keuangan dan juga diajarin cara jualan atau mencari pasarnya,” katanya Selasa 19/9.

“Program yang bagus di Ibukota tentu perlu kita cermati yang baik di Ibu Kota bisa kita adopsi di Kota Hujan. Saya yakin betul kalau pemimpinnya memfasilitasi dan memotivasi warganya untuk menjadi pengusaha sekalipun di tingkat kelurahan maka perekonomian kita diharapkan mengalami tren peningkatan. Bangsa kita bangsa pekerja keras, tapi harus dimotivasi dan diarahkan pemimpinnya,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, pemimpin harus jadi penyemangat warga, pemimpin tidak boleh arogan dan merasa pintar sendiri. “Pemimpin harus memiliki “Hati Rakyat” agar kebijakannya benar yang dibutuhkan rakyat di bawah,” ucap aktivis itu.

Alumni jurusan Sosial Ekonomi Perikanan (SEI) Institut Pertanian Bogor (IPB) itu berharap jika terpilih kelak menjadi Wakil Walikota Bogor, dirinya akan membantu para pengrajin oncom yang dikunjungi di Kelurahan Pasir Jaya. “Mereka adalah produsen, tinggal kita stimulus agar usaha berkembang membuka cabang dan mereka menjadi mentor bagi pengusaha pemula usaha oncom lainnya,” kata dia.

“Saya yakin usaha untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan di Kota Hujan akan terwujud,” pungkasnya dengan optimis. RED

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*