Warga Keluhkan Sikap “Cuek” Camat Cimanggis dan Anggota DPRD Depok Terhadap Potensi Jebol Tanggul Kali Laya

Camat Cimanggis Hendri Mahawan, saat memberikan keterangan kepada pers di kantor kecamatan Cimanggis kemarin 2/6 (dok. KM)
Camat Cimanggis Hendri Mahawan, saat memberikan keterangan kepada pers di kantor kecamatan Cimanggis kemarin 2/6 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Melayani warga adalah wujud dari sifat pegawai negeri sipil (PNS) baik pada level atas pemerintah pusat hingga pemerintahan kota seperti Walikota, Camat hingga pada kelurahan begitu pula dengan Anggota Dewan, sebagai wakil rakyat.

Namun berbeda halnya dengan Camat Cimanggis Hendry Mahawan serta Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Sri Utami. Saat para ketua RW yang berada di wilayah Kelurahan Tugu serta ketua LPM dan mantan ketua LPM mengkhawatirkan potensi jebolnya tanggul Kali Laya di saat datangnya hujan lebat ataupun banjir kiriman dari Kota Bogor.

Kehawatiran para ketua RW dan tokoh masyarakat turut diadukan kepada dua pejabat tersebut, baik disambangi langsung ke ruang kerjanya, yang kemudian mereka menghindar (28/8), maupun konfirmasi melalui WhatsApp-nya.

Hendry maupun Sri Utami hanya menjawab, “Maaf bang, sabar ya saya masih ada kegiatan, nanti saya kabari lagi.”

Namun hingga berita ini ditulis belum juga ada balasan dari kedua pejabat Depok tersebut.

Anggota DPRD Kota Depok dari PKS, Sri Utami (stock)

Anggota DPRD Kota Depok dari PKS, Sri Utami (stock)

Bahkan salah seorang warga yang tinggal berada di wilayah yang melintasi Kali Laya, sebut saja Rusdi, mengatakan, “Kalau Depok punya pejabat sifatnya seperti itu cuek ya sudah yang jadi Dewan jangan dipilih lagi untuk pemilihan anggota legislatif besok, dan saya sebagai warga minta kepada pak Idris selaku walikota ganti camat begitu mah. Lah itu namanya pejabat yang gak peka dengan keselamatan warganya,” geram Rusdi.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*