STKIP Muhammadiyah Buka Masa KKN di SMK Al Kautsar Leuwisadeng

Sejumalah mahasiswa STKIP Muhammadiyah berfoto bersama dengan pengurus SMK Al-Kautsar (dok. KM)
Sejumalah mahasiswa STKIP Muhammadiyah berfoto bersama dengan pengurus SMK Al-Kautsar (dok. KM)

BOGOR (KM) – Beberapa hari kedepan, sejumlah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di SMK Al-Kautsar Kecamatan Leuwisadeng, ditandai dengan proses pembukaan yang di gelar kemarin siang, Selasa (01/08/2017).

“Kami akan mengupayakan secara maksimal setiap kegiatan yang akan di lakukan baik di sekolah maupun di masyarakat,” kata Ketua Kelompok Faruq Bawazir Nur Nizar kepada kupasmerdeka.com di sela acara.

Selain itu, lanjut Faruq, ada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah. Selain mengajar, pihaknya juga sudah berkerjasama dengan pihak BNN kabupaten Bogor untuk sosialisasi tentang narkoba.

“Di masyarakat pun sudah mulai berjalan kegiatan untuk para siswa di semua tingkatan seperti sekolah Literasi, English Corner dan beberapa kegiatan yang akan disegerakan,” tandasnya.

Kepala sekolah SMK Al-Kautsar Iing Zakaria mengatakan, pihaknya “sangat amat mengapresiasi” kegiatan kali ini. “Karena berkat kawan-kawan mahasiswa ini kami sangat terbantu,” pungkasnya

Sementara staf Desa Sadeng Kolot yang mewakili Sahri selaku Kepala Desa Sadeng Kolot berharap agar para mahasiswa dapat menjadi agen sosial.

“Apalagi di sini juga teman-teman adalah background nya pendidikan sehingga desa kami yang memang masih kurang, dalam artian pendidikan yang belum menjadi prioritas, karena memang masyarakat di sini lebih [memilih untuk] bekerja dan cukup hanya di jenjang SD dan SMP saja,” ungkapnya.

Di akhir acara ketua kelompok secara simbolis memberikan nasi tumpeng yang di sambut riuh gembira oleh civitas akademika dan juga masyarakat setempat.

Reporter: Iwan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*