Warga Bunut Hulu Rayakan Lebaran dengan Turnamen Sepakbola Halal Bihalal Antar RT

Suasana pertandingan sepak bola Halal Bihalal Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu (dok. KM)
Suasana pertandingan sepak bola Halal Bihalal Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu (dok. KM)

KAPUAS HULU, KALIMANTAN BARAT (KM) – Memasuki bulan Syawal, banyak kalangan umat Islam di Indonesia mengadakan acara “halal bihalal”, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar warga. Di Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, warga juga menyelenggarakan pertandingan sepak bola antar RT untuk mewarnai halal bihalal tersebut.

“Tujuan acara ini diadakan dengan maksud agar suasana lebaran menjadi lebih meriah dan suasana kekeluargaan pun terbentuk lebih hangat,” tutur Amjat, pengurus turnamen tersebut.

Di tempat terpisah, Abdul Samad sebagai tokoh masyarakat menyatakan, “Saya sangat mendukung kegiatan hal seperti ini yang semua mempunyai motivasi memperkuat rasa kebersamaan antar warga satu dengan warga lainnya,” ujar Abdul Samad.

Acara ini dihadiri pula oleh para kades Bunut Hulu untuk memeriahkan acara pesta warga tersebut dan turut pula dihadiri tokoh masyarakat Desa Nanga Suruk. Kehadiran pihak pemerintahan setempat turut diapresiasi oleh tokoh masyarakat setempat.

“[Kami] sangat mendukung upaya pemerintah desa memeriahkan suasana lebaran menjadi meriah dengan menggelarkan pertandingan sepak bola se-desa Nanga Suruk,” ujar Suhandi, tokoh pemuda setempat.

Reporter: Kamarsyah
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*