Persatuan Ibu-Ibu Bhayangkari di Kelurahan Jatirangga, Bekasi, Salurkan Rp. 4 Juta dalam Bakti Sosial

Anggota Persatuan Bhayangkari Kompleks Polri RW 016 Jatirangga memberikan santunan kepada santri Lembaga Sosial Dakwah Imam Muslim (dok. KM)
Anggota Persatuan Bhayangkari Kompleks Polri RW 016 Jatirangga memberikan santunan kepada santri Lembaga Sosial Dakwah Imam Muslim (dok. KM)

BEKASI (KM) – Momen menjelang bulan suci Ramadhan tidak disia-siakan oleh persatuan ibu-ibu Bhayangkari Komplek POLRI RW 016 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut dengan kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang dilakukan berupa kegiatan santunan anak yatim, dhuafa dan para penghafal Al-Qur’an di lembaga dakwah dan sosial Imam Muslim Kelurahan Jati Raden, Jatisampurna, Jumat 19/5.

“Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahun kedua yang kami lakukan kepada lembaga dakwah dan sosial Imam Muslim, karena sudah menjadi komitmen kami… untuk senantiasa mewujudkan nilai-nilai sosial kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa kami keluarga besar POLRI adalah bersaudara dengan masyarakat sipil yang berada di NKRI ini,” kata koordinator Persatuan Bhayangkari Komplek POLRI RW016 Kelurahan Jatirangga, Lulu saat diwawancarai oleh KM.

Pembina Lembaga Sosial Dakwah Imam Muslim, Nur Rochim saat memberi sambutan (dok. KM)

Pembina Lembaga Sosial Dakwah Imam Muslim, Nur Rochim saat memberi sambutan (dok. KM)

“Kami dapat merasakan betapa sangat beratnya mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, apalagi harus menerima amanah dari para orang tua yang sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya kepada sebuah lembaga dakwah dan sosial yang terus komitmen dengan ikhlas membimbing dan mengajarkan anak-anak mereka membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an, bahkan tidak memungut biaya apapun kepada santri yang yatim, dhuafa dan anak guru, seperti yang dilakukan oleh lembaga dakwah dan sosial Imam Muslim ini,” lanjutnya.

Advertisement

Adapun santunan yang diberikan oleh persatuan ibu Bhayangkari itu kepada lembaga dakwah dan sosial Imam Muslim berupa uang dengan total sejumlah empat juta rupiah yang diberikan langsung kepada santri yatim dan dhuafa kelas I sampai dengan kelas III, yang dimana santri tersebut memiliki hafalan Al-Qur’an sebanyank 1 juz bahkan sampai dengan 4 juz.

Lulu lebih lanjut menyampaikan, “kami mengajak kepada seluruh persatuan ibu Bhayangkari, Dharma Wanita TNI AD, AU dan AL serta komponen masyarakat… untuk peduli akan kegiatan sosial di lingkungan masing-masing, sebagai wujud rasa kasih sayang dan persatuan sesama warga negara Indonesia, yang dimana rasa tersebut sudah ditanamkan oleh para pendiri bangsa ini dari dahulu hingga saat ini”.

Reporter: Hakim/Gie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Semoga semakin semangat adik-adik untuk menghafal quran guna membangun bangsa.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*