Zumi Zola Tinjau Pelayanan Kesehatan di RSD Merangin

Gubernur Jambi Zumi Zola menengok kondisi Zal, anak yang menderita TB di RSD Merangin (dok. KM)

MERANGIN, JAMBI (KM) – Guna memberikan pelayanan kesehatan yang prima terhadap masyarakat di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani didampingi Bupati Merangin, Al Haris dan Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein, Sabtu (15/04/2017).

Dalam kunjungannya, Zumi Zola Zulkifli menghimbau seluruh jajaran Rumah Sakit Daerah Abundjani Bangko Kabupaten Merangin untuk meningkatkan pelayanan. Disamping meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit.

Gubernur Zola mengatakan, RSD Kolonel Abundjani telah mengalami peningkatan dalam pelayanan. “Saya tadi berinteraksi kepada pasien dan keluarga masyarakat, menanyakan bagaimana dengan pelayanan rumah sakit, dan hasilnya sudah lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lanjut ia, Pelayanan yang prima sangat penting diterapkan di rumah sakit, untuk RSD Kolonel Abundjani ini sudah cukup baik dan saya mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja dan memberikan layanan prima bagi masyarakat.

Advertisement

“Sesuai dengan pesan Bapak Presiden Jokowi, kita harus memberikan layanan prima kepada masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Zola menjelaskan, sarana prasarana telah ditingkatkan dengan penambahan gedung baru yang memiliki 86 tempat tidur. “Gedung baru telah diselesaikan pembangunannya, tinggal menunggu peresmiannya saja,” terangnya.

Saat ini, masih kata Zola, “RSD Kolonel Abundjani memiliki 200 tempat tidur, dengan penambahan 86 tempat tidur di rumah sakit ini tentunya akan meningkatkan pelayanan rumah sakit untuk jadi lebih baik lagi,” ungkap Gubernur Zola.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Jambi melihat keadaan Zal, seorang pasien anak yang menderita bermacam-macam penyakit, antara lain TB kulit, demam tinggi sampai step, dan diare. Gubernur Zola dan Bupati Merangin memberikan bantuan pribadi berupa uang kepada keluarga pasien.

Reporter : Deny
Editor : KN

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: