Tim Penggerak PKK Megamendung Bina Kader, Perbaiki Administrasi PKK Tiap Desa

Kader PKK Desa Sukagalih saat mengikuti pembinaan TP PKK Kecamatan Megamendung, Jumat 31/3 (dok. KM)
Kader PKK Desa Sukagalih saat mengikuti pembinaan TP PKK Kecamatan Megamendung, Jumat 31/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Tim Penggerak Pembinaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor melakukan kegiatan pembinaan kepada kader-kader PKK Desa Sukagalih, di aula Kantor Desa Sukagalih, Jum’at (31/03/2017).

Ketua TP PKK Kecamatan Megamendung Yeti Noviyani yang ditemui kupasmerdeka.com usai acara mengatakan, “Acara ini seperti biasa rutin kita lakukan setiap bulan. Di tahun 2017 ini, Desa Sukagalih menjadi yang pertama acara pembinaan kader PKK dan dengan metode bina wilayah, hanya satu desa setiap pertemuan.”

“Maksudnya kita ingin mengevaluasi yang sebelumnya, dan tujuannya administrasi PKK ini lebih baik. Karena dari tahun-tahun sebelumnya itu administrasi sebelumnya itu belum tersentuh, tidak dilaksanakan, karena biasanya kita pertemuannya seluruh desa se-Kecamatan,” tutur Yeti menjelaskan.

Tapi kalau dengan bina wilayah, lanjut Yeti, itu langsung menyentuh dengan kader. “Kita bisa langsung melihat seperti apa administrasinya, kegiatannya seperti apa. Kalaupun ada kesalahan, kita bisa perbaiki langsung disini,” terangnya.

Advertisement

Masih kata Yeti, langkah kedepannya kita melaksanakan program-program yang sudah digulirkan oleh Pemkab untuk tiap Pokja. TP PKK Kecamatan turun untuk mensosialisasikan dan realisasikan di wilayah Desa.

“Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, PKK ini bisa meningkatkan kesejahteraan para keluarga itu sebenarnya. Terutama untuk para kader, jadi ingin apa sih yang kita berikan itu dirasakan manfaatnya oleh para kader,” pungkas Yeti penuh harap.

Di tempat yang sama, ketua TP PKK Desa Sukagalih, Tati Sudarman berharap agar semua Kader PKK di Desa Sukagalih ini tertib administrasi.

Reporter : Kamil
Editor : KN/HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: