Ribuan Kendaraan Plat Merah Cianjur Belum Bayar Pajak

CIANJUR (KM) – Setelah surat teguran terkait pajak kendaraan kedinasan plat merah Pemerintah Kabupaten Cianjur dilayangkan sebanyak dua kali melalui BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) belum mendapat tanggapan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) regional cabang Pelayanan Pendapatan Cianjur, Jawa Barat akan melayangkan surat dan mempertanyakan pada Bupati Cianjur Irvan Rivano, karena masih banyaknya kendaraan kedinasan yang masih beroperasi tanpa membayar pajak.

Hal tersebut diterangkan oleh Ahmad Solihat, kepala seksi bidang pendataan, kepada kupasmerdeka.com di ruang kerjanya, Kamis (12/04/2017).

“Ada 1.318 kendaraan plat merah kedinasan baik itu kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil) maupun roda tiga sampai saat ini belum membayarkan pajaknya,” ungkapnya.

Lanjut ia, “Kami sudah melayangkan surat sampai dua kali, namun sampai saat ini juga belum ada jawabanya dari BKDAD Cianjur. Jadi terpaksa saya akan layangkan surat kembali, kali ini melalui Bupatinya. Sebab kita juga tidak mau disalahkan, kita kan tugas, jadi ketika terkena razia kendaraan plat merah nanti, terpaksa akan kita tahan,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, masih kata Ahmad, dari hasil razia patuh pajak kendaraan bulan lalu, sudah ada  kendaraan dinas plat merah yang ditahan.

“Saya aja pak, dikasih mobil dinas dari pemkab Cianjur, tapi saya tetap patuh untuk membayar pajak, apalagi ini banyak kendaraan plat merah yang sudah puluhan tahun yang tidak bayar pajak dan tidak jelas keberadaannya kendaraan tersebut,” pungkasnya menjelaskan.

Reporter : Muklis
Editor : KN

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: