Jalan Raya Salabenda Berlubang dan Kerap Makan Korban, Pemerintah Masih Abai

Warga menaruh band dan ranting phon di tengah jalan untuk menandai lubang lebar dan dalam yang kerap memakan korban di Salabenda, Bogor (dok. KM)
Warga menaruh band dan ranting phon di tengah jalan untuk menandai lubang lebar dan dalam yang kerap memakan korban di Salabenda, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga menempatkan ban serta tangkai pepohonan di tengah Jalan Raya Provinsi yang berlubang menganga cukup lebar dan dalam, tepatnya di dekat lampu merah Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tidak adanya perhatian dan perbaikan dari pihak terkait telah mengakinbatkan banyak pengendara roda dua mengalami kecelakaan akibat kendaraannya masuk ke lubang tersebut.

“Meskipun sudah banyak yang terjatuh akibat pengendara motor itu masuk lubang, tapi jalan ini masih belum diperbaiki juga. Mudah-mudahan dengan adanya ban dan pohon yang kita pasang di tengah jalan pemerintah bisa peka,” kata salah seorang warga, sebut saja Endang, kepada KM, Selasa, 18/4.

Hal itu diamini salah seorang siswa SMK Borcess, yang mengatakan bahwa jalan yang berlubang itu memang sering memakan korban.

“Dulu teman saya pernah terjatuh dan terpental, gak tau lubangnya ada di tengah-tengah jalan. Kalau gak diperbaiki banyak makan korban hingga kematian,” katanya.

Advertisement

Hal sendada dikatakan salah seorang agen koran di Kecamatan Kemang, yang posisi agenya berseberangan dengan jalan itu. Erni (30) mengatakan kebanyakan korbannya pengendara sepeda motor.

“Kasihan ada dulu yang terpental sepuluh meter akibat menghindari lubang itu malah terjatuh,” katanya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemiliha Kabupeten Bogor, Asep Wahyuwijaya meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan perbaikan terhadap jalan itu, yang jika dibiarkan akan terus memakan korban.

“Sebelum ada korban yang lebih banyak segeralah perbaiki jalan itu, dinas terkait harus mengecek jalan-jalan provinsi yang sudah rusak, jangan menunggu laporan baru terjun ke lapangan,” pungkas politisi Partai Demokrat itu.

Reporter: DP
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: