SMKN 1 Ciomas Bogor Berikan Keringanan Biaya Kepada Siswa Berprestasi dan Tidak Mampu

Gedung SMKN 1 Ciomas (stock)
Gedung SMKN 1 Ciomas (stock)

BOGOR (KM) – SMKN 1 Ciomas Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor akan memberikan keringanan biaya kepada siswa didik yang berprestasi termasuk siswa tidak mampu. Hal ini harus dilakukan demi terciptanya pemerataan pendidikan di Bumi Tegar Beriman.

“Jadi kami pihak sekolah tidak pukul rata terkait biaya untuk peningkatan mutu kepada siswa didik. Kalau memang ada yang tidak mampu, silahkan tempuh proses untuk persyaratan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) terlebih dahulu,” jelas Kepala SMKN 1 Ciomas, Miswan Wahyudi kepada kupasmerdeka.com di kantornya, belum lama ini.

Lanjut Miswan, kepada siswa yang tidak memiliki orangtua, baik anak yatim maupun piatu atau kedua orangtuanya sudah tidak ada. Maka pihak sekolah akan memberi kebebasan murni.

Advertisement

“Intinya dalam keadaan apapun siswa harus tetap melanjutkan sekolah. Apalagi sekolah yang saya pimpin adalah sekolah berstatus negeri,” ujar Miswan.

Menurut  Miswan, saat pihak sekolah memanggil orangtua untuk rapat, hal itu merupakan alat untuk mempererat hubungan atau komunikasi pihak sekolah dan orangtua siswa termasuk komite sekolah.

“Jadi rapat itu merupakan bagian dari kedisiplinan  antara orangtua siswa, sekolah dan komite dalam bermusyawarah untuk memutuskan kebijakan  sesuai kesepakatan bersama,” jelasnya. (Razik)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: