Sekolah Tunas Global Jadi Tuan Rumah OSN Tingkat Kecamatan Pancoranmas

Sekolah Nasional Plus Tunas Global di kecamatan pancoranmas, Kota Depok (dok. KM)
Sekolah Nasional Plus Tunas Global di kecamatan pancoranmas, Kota Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Rabu 8/2 pukul 08:00 pagi areal Sekolah Tunas Global, Pancoranmas, Depok, mendadak ramai dengan hiruk pikuk siswa dari berbagai Sekolah Dasar lain yang didampingi para gurunya. Para siswa dan siswi SD Negeri dan swasta ini tengah bersiap unjuk kebolehan pada acara lomba Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat kecamatan Pancoranmas yang digelar di Sekolah Nasional Plus tersebut.

Menurut koordinator OSN Pancoranmas, Sri Suparni, OSN tahun ini diikuti sebanyak 56 siswa-siswi yang meliputi lomba matematika dan IPA dari 61 sekolah yang didominasi oleh kelas 4-5. “Lomba untuk kali ini ditempatkan di lokasi SD Swasta Tunas Global yang sekaligus tuan rumah acara lomba. Untuk anggaran lomba diambil dari partisipasi siswa 20 ribu per siswa yang dibayarkan oleh sekolah, namun bagi siswa itu sendiri gratis, jadi yang nanggung sekolahnya,” tegas Sri Suparni.

Pembukaan acara lomba tersebut dihadiri oleh kepala UPT Pendidikan Pancoranmas Djunaedi Chandra. SPd. MM yang sekaligus membuka acara OSN tingkat Kecamatan Cimanggis. “Saya berharap OSN saat ini sebagai ajang uji kemampuan siswa serta sportifitas guna mencari bibit unggul yang cerdas dalam pengerjaan soal matematika dan IPA ini. Semoga siswa SD yang berada di wilayah kecamatan Pancoranmas bisa ada yang juara nanti pada tingkat kota Depok. Selamat berlomba dan ukir prestasi kalian semua,” pungkas Djunaedi dalam kata sambutannya.

Advertisement
Ka. Upt pendidikan Panmas Djunaedi Chandra memberikan ucapan selamat mengikuti lomba OSN pada peserta lomba (Dok Gie KM)

Ka. Upt pendidikan Panmas Djunaedi Chandra memberikan ucapan selamat mengikuti lomba OSN pada peserta lomba (Dok. Gie KM)

Dalam pantauan KM, saat para peserta lomba telah selesai mengerjakan soal-soal yang dilombakan sambil menunggu hasil soal lomba dikoreksi oleh dewan juri, peserta lomba dihibur oleh simulasi sains yang diperagakan oleh para siswa SMP Tunas Global kelas VII dan VIII. Dengan dialog interaktif, peserta begitu antusias mengikuti simulasi sains tersebut yang turut didampingi oleh guru pendamping SMP Tunas Global.

Tepat pukul 14:00 WIB panitia lomba mengumumkan hasil lomba siswa. Adapun sekolah yang mendapatkan juara untuk kategori Matematika adalah SDS Al Fauzien sebagai juara pertama, SDIT Al Hamidiyah sebagai juara dua dan SDN Anyelir 1 sebagai juara tiga. Untuk kategori IPA, Juara 1 diraih oleh SDIT Al Hamidiyah, juara 2 SDS Mutiara Islam, dan juara 3 SDN Mampang 2. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: