Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, UPT BLH Jasinga Gandeng Desa Setu Edukasi Masyarakat

Aktivitas bersih-bersih di Desa Setu, Jasinga, oleh UPT Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kecamatan Jasinga (dok. KM)
Aktivitas bersih-bersih di Desa Setu, Jasinga, oleh UPT Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kecamatan Jasinga (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Lingkungan Hidup Kecamatan Jasinga menggandeng Kepala Desa Setu membersihkan sampah di wilayahnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, UPT Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kecamatan, bersama Kepala Desa Setu Kecamatan Jasinga mengajak kepada masyarakat agar peduli kepada sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat akan pentingnya [membersihkan] sampah yang ada di sekitar, maka di Hari Peduli Sampah Nasional ini sesuai intruksi Ibu Bupati, kami bersama kepala desa mensosialisasikan dan membersihkan sampah liar yang ada di lingkungan masyarakat,” tuturnya kepada Kupas Merdeka.com, Selasa (21/2)

Di tempat yang sama, Kepala Desa Setu Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor menyambut baik ajakan untuk membersihkan sampah di wilayahnya.

Advertisement

“Saya sangat menyambut baik di Hari Peduli Sampah Nasional ini. UPT Kebersihan mengajak untuk membersihkan sampah liar yang ada di wilayah Desa Setu, karena sampah ini memang menjadi PR yang harus kita sikapi bersama. Alhamdulillah kegiatan ini dari pagi sampai siang berjalan dengan lancar,” Tutur Esa Maharini AMK.

Kades Esa pun berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakatnya lebih peduli agar tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya berdampak buruk.

“Minimal dengan adanya kegiatan ini, minimal masyarakat desa setu mengerti bagaimana membuang sampah yang baik, dan saya berharap kepada masyarakat agar lingkungannya bersih dan sehat agar membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Herman/Hendi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: