Otoritas Abaikan Kemacetan Parah Sekitar Kantor Kecamatan Ciampea

Kondisi kemacetan di Pasar Lama Ciampea (dok. KM)
Kondisi kemacetan di Pasar Lama Ciampea (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Ciampea, tepatnya tak jauh dari kantor Kecamatan Ciampea dikeluhkan para pengendara roda dua maupun roda empat.

Pasalnya, para pengendara bisa terjebak dalam kemacetan sampai berjam-jam. Ditambah lagi jika sekolah memasuki jam pulang, para sopir angkot seenaknya menaikkan penumpang tanpa menghiraukan pengendara lainnya.

Pantauan KM saat meninjau lokasi perempatan yang menjadi titik kemacetan, terlihat para pengendara terlihat saling serobot saling mendahului.

Belum lagi, tidak terlihat petugas baik dari pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang lama.

H.  Aripin, salah satu pemilik toko di sekitar jalan tersebut menuturkan, kemacetan biasanya rutin terjadi setiap hari. Biasanya kalau ada petugas kemacetan cuma 2-3 jam, cuma kalau tidak ada petugas kemacetan bisa sangat lama, terangnya ketika ditemui Kupas Merdeka.

“Coba aja kalau petugas rutin mengatur lalu lintas di sini, kemacetan gak akan selama dan sepanjang ini,” ujar H. Aripin.

Lanjut ia, kantor kecamatan itu jelas-jelas salah satu jalur kemacetan, bahkan bahu jalan pun sering digunakan para pengendara kendaraan bermotor, sehingga para pejalan kaki susah untuk berjalan di bahu jalan.

“Jadi saya sudah tidak aneh pak dengan kemacetan seperti ini, meski mengganggu para pejalan kaki yang akan pergi belanja. Trus kalo saya liat pak, setiap ada kemacetan Pol PP ga pernah ikut membantu,” pungkasnya. (M. Nasir)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*