Tahun 2017, Dikmen di Kota Bogor 100 persen Siap UN Berbasis Komputer

Ilustrasi UN Berbasis Komputer
Ilustrasi UN Berbasis Komputer

BOGOR (KM) – Rencananya pada tahun 2017 ini, Pendidikan Menengah (Dikmen) yang telah diambil alih pengelolaanya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kota Bogor diperkirakan 100 persen siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pelaksanaan UNBK jauh hari sudah dipersiapkan oleh 93 SMK dan 49 SMA, sehingga mencapai 100 persen sudah siap,” tegas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fakhrudin usai mendampingi Walikota Bogor dalam acara Program Diklat Guru Untuk Demokrasi di Hotel Salak The Heritage Kota Bogor, Selasa (24/01/2017).

Lanjut Fakhrudin, untuk pelaksanaan UNBK di Kota Bogor menjadikan momentum luar biasa untuk mengubah mindset

Advertisement
dan paradigma pelaksanaan ujian nasional yang sebelumnya hanya paper-based beralih ke teknologi.

“Dengan begitu menjadi motivasi bagi para adik kelas dan guru. Dan tidak perlu ada lagi pengawalan dari kepolisian, dan kejujurannya pun terjamin sepanjang pusat bisa mensinkronkan jaringan,” harap Fahmi.

Untuk UNBK di tingkat SMP kata Fahmi, pihaknya tengah melakukan pemetaan. Dinas Pendidikan Kota Bogor tidak berharap UNBK di tingkat SMP dapat dilakukan 100 persen, tapi mentargetkan 80 persen.

“Minimal 50 persen itu pasti dan diharapkan SMP bisa mengikuti SMA, bahkan saat ini kita akan mensinergikan SMP, SMA dan SMK dalam penyediaan komputernya,” katanya. (pend/dedi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: