PT. Bio Farma Janjikan CSR Triliunan Rupiah, Masyarakat Desa Setempat Tidak Pernah Mengecapnya

Desa
(Kupas Stock Foto) Desa

SUKABUMI (KM) – PT. BIO FARMA melalui direksinya belum lama ini mengumumkan di salah satu media massa bahwa PT. BIO FARMA mempunyai dana CSR sebesar 2,4 Triliun. Angka yang sangat fantastis untuk membangun desa Ciwaru khususnya, kabupaten Sukabumi umumnya.

Namun pada kenyataannya, menurut kades setempat, masyarakat desa Ciwaru, kecamatan Ciemas, kabupaten Sukabumi, dimana pabrik PT. Bio Farma berlokasi, belum pernah merasakan dana CSR tersebut.

Kepala desa Ciwaru, Opik, mengatakan kepada Kupas Merdeka bahwa untuk membangun desa Ciwaru terutama infrastruktur masih dibantu oleh pemerintah daerah kabupaten Sukabumi. “Kalau emang PT. BIO FARMA punya dana CSR sebesar itu jangankan desa Ciwaru dan Kecamatan Ciemas, Jawa Barat aja bisa membangun,” tegasnya.

Opik juga mengatakan, di desanya terdapat objek wisata yang sekarang menjadi salah satu objek wisata pantai di kabupaten Sukabumi yaitu “Geo Park” yang masih dalam tahap pembenahan dan jika benar ada dana CSR PT. BIO FARMA sebesar 2,4 triliun, objek wisata Geo Park pasti bisa tampak lebih indah dari objek wisata Pelabuhan Ratu, ungkapnya.

Warga pun menghimbau agar pemkab turun tangan untuk menegur perusahaan swasta tersebut. “Seharusnya pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui dinas terkait memberikan teguran terhadap PT. Bio Farma terkait tidak pernah adanya bantuan ke masyarakat Ciwaru,” ujar NS, warga Ciwaru. (Asep J)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*