Pengembalian Anggaran DAD Molor, Warga Desa Lembursawah Sukabumi Serahkan Urusan ke Inspektorat

Ilustrasi Audit keuangan
Ilustrasi Audit keuangan

SUKABUMI (KM) –  Pengembalian anggaran dana alokasi desa (DAD) sebesar Rp 220 juta yang rencananya akan dikembalikan oleh pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, MF pada akhir Desember 2016 lalu, ternyata kembali molor.  Akhirnya warga menyerahkan hal ini ke Inspektorat Kabupaten Sukabumi.

“Pada hari Jumat tidak jadi, dia minta waktu lagi sampai Rabu (25/1), tapi sampai saat ini belum juga dikembalikan,” kata Camat Cicantayan Abdul Rivai kepada kupasmerdeka.com, Selasa (31/1/2017).

Lanjut Rivai, Pjs Kades telah diberikan kesempatan beberapa kali untuk mengembalikan uang, namun tidak juga, sehingga pihaknya menyerahkan proses selanjutnya kepada Inspektorat sebagai pihak yang berwenang.

Advertisement

“Ya akhirnya kami serahkan ke Inspektorat. Soalnya, beberapa kali diberikan kesempatan, masih begitu juga,” katanya.

Terkait hal ini, Pjs Kades Lembursawah, MF saat akan dikonfirmasi, lagi-lagi bungkam. MF tak kunjung juga memberikan keterangan terkait dugaan penyelewengan anggaran DAD tersebut.

Sementara itu, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Cibadak, Arya Wicaksana mengaku siap untuk ambil alih kasus dugaan penyelewengan anggaran di Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan ini. Namun sampai saat ini belum ada yang melapor dugaan tipikor ke kejaksaan.

“Kami selalu siap. Tapi sampai sekarang belum ada yang melapor. Kami harap masyarakat segera melakukan pelaporan,” singkatnya. (dedi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: