Musrenbangdes Pesanggrahan, Batu, Targetkan Peningkatan Pelayanan dan Ekonomi Masyarakat

Imam Wahyudi,S.Pd Kades Pesanggrahan (No 3 dari kiri) bersama Ketua BPD (No. 2 dari kiri) saat memimpin Musrenbangdes Pesanggrahan (dok. Mugi/KM)
Imam Wahyudi,S.Pd Kades Pesanggrahan (No 3 dari kiri) bersama Ketua BPD (No. 2 dari kiri) saat memimpin Musrenbangdes Pesanggrahan (dok. Mugi/KM)

BATU, JAWA TIMUR (KM) – Kota Batu terus menata infrastrukturnya hingga ke tingkat pedesaan. Sebut saja desa Pesanggrahan, kecamatan Batu, yang pada saat ini dipimpin Kades Imam Wahyudi, S.Pd. Dalam upaya menata penunjang kebutuhan penduduk di desa, pemdes Pesanggrahan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Rabu 18/1.

“Saya berharap dengan diadakannya musrenbang ini sebagai cara meningkatkan layanan serta sarana prasarana infrastruktur, sosial budaya, peningkatan ekonomi kerakyatan yang berbasis UMKM, meningkatkan kerukunan antarumat bergama. Saya berkeyakinan inilah yang membuat basis kekuatan negara berawal dari kuat dan rukunnya masyarakat pedesaan melalui wadah musrenbang” pungkas Kades Imam dalam sambutannya.

Advertisement

Acara musrembang desa tersebut turut pula dihadiri oleh ketua Badan Pembangunan Desa (BPD) Pesanggrahan, Rosihan.

“Saya sebagai ketua BPD berkeyakinan desa ini denga dipimpin oleh kades yang berlatarbelakang pendidikan dapat menjadikan warga dan desanya sebagai warga yang terdidik sehingga dapat dewasa dalam setiap menyikapi serta mengisi pembangunan desa Pesanggrahan yang kita cintai ini,” ujar Rosihan. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: